Halaman

Kamis, 09 Mei 2013

Symbian vs Android vs Iphone vs Windows vs Blackberry


NILAI PLUS

IPHONE                : Luxury, Aplikasi segudang
ANDROID            : Awesome, Bisa utak-atik
SYMBIAN            : Free, Bisa Internetan gratis tis
HP CHINA            : Murah, Harga terjangkau
BLACKBERRY    : Yang penting BBM

HAL BARU

IPHONE                : Wah ada game dan aplikasi baru
ANDROID            : Wah ada rom baru
SYMBIAN            : Wah ada trik gratisan baru
BLACKBERRY    : Wah ada Simcard paketan murah (Ganti Simcard*)

HP DIBAWA DI JALAN

ANDROID                  : Lagi sambil nge-restorerom (always ngoprek)     
SYMBIAN                  : Lagi internetaaan… Mumpung gretong (always internetan)      
HP CHINA                 : Lagi nonton tv… Mumpung acaranya bagus (always nonton tv)                  
IPHONE                     : Gpp, seneng aja megangnya. (always bangga)
BLACKBERRY         : Lagi nungguin bbm dari si ayang , Pending mulu (always bbm)         
MENGEKPLORASI SISTEM

ANDROID                  :  Root
IPHONE                     :  Jailbreak
SYMBIAN                 :  Hack
BLACKBERRY         :  404 Not Found

KEREN TAPI

ANDROID                  : Keren tapi baterai cepet boros
IPHONE                      : Keren tapi mahal
SYMBIAN                  : Keren tapi banyak virusnya
BLACKBERRY          : Yang penting bisa BBM (only BBM)

MENCARI APLIKASI / GAME HD BARU

IPHONE                  : Wah ada banyak banget nih apps baru di App Store, beli ah
ANDROID              : Wah bingung nih mau download yg mana di Android Market.. pusing bnyk bgt.
SYMBIAN              : Aduh.. OVI Store sedikit apps dan games HD nya..  "search HD games di google" lumayanlah ada beberapa game HD nih
HP CHINA             : Downoad ah dari getjar, waptrick, wapking, mobile9, dll
BLACKBERRY     : Yah.. gk ada game yg bgs nih.. "search di google HD Games for BlackBerry"" Waduh, nunggu  jam pasirnya berhenti lama banget .
(stlh loading page) "Sorry but your searching returns no result"

DATA KONTAK ILANG

SYMBIAN              : Kontakku Aman di x-plore
ANDROID              : Kontakku aman kan bisa sync dengan gmail
IPHONE                 : Backup kontak dari aplikasi gue ahh
BLACKBERRY      : Kontak gue aman dongs (Disalin di kertas)

KEOPTIMISAN

ANDROID                   : optimis
IPHONE                       : optimis
SYMBIAN                   : optimis
BLACKBERRY           : Denger2  RIM Mau bangkrut ya?? #gantungdiri

TEKNOLOGI LAYAR

ANDROID                     : Nih liat layarku paling canggih karena ada SUPER AMOLED PLUS
IPHONE                         : Layar hapeku ada RETINA DISPLAY yang lebih ramah dengan mata
SYMBIAN                     : Layarku lebih canggih pake NOKIA CLEAR BLACK DISPLAY
BLACKBERRY            : Brisik kalian semua !!!!


TEKNOLOGI

IPHONE                     : Teknologi ngerti bahasa kita, karena semakin canggihnya iphone
ANDROID                  : Kita jadi ngerti teknologi karena bisa buat aplikasi,memasuki system, dll
SYMBIAN                  : Kita semua saling mengerti ( mudah, simple) , Bisa menjadi sesuai keinginan dg full mooding n aplikasi.
BLACKBERRY         : Gue ngga tau apa-apa tentang teknologi, yg tahu Cuma PIN sama BBM


KONEKSI INTERNET

ANDROID                      : Mantap negh pake jaringan LTE 4G, download bisa sampe 5 MBps
IPHONE                         : HSDPA & HSUPA gue bener2 wusss wusss
SYMBIAN                     : 3,5G gratissss.. Mancaap!
WINDOWS PHONE     : Lumayanlah pake 3G
HP CHINA                    : Yaah hpku masih EDGE 
BLACKBERRY            : Kalian masih mending, gw cuma dapet koneksi GPRS

BROWSING

ANDROID                   : “Beehh liat deh di website nini, keren euy”
SYMBIAN                   : “iya ya, keren, punyaku juga keren”
IPHONE                       : “yahh pake flash yah, ga nongol di gue”
BLACKBERRY           : “ini web kok ngga muncul2 yah?”


RESTORING DATA

IPHONE                       : Ribet bener negh apa2 harus ke iTunes dan colok ke PC
WINDOWS PHONE   : Gw juga ribet, apa2 harus lewat Zune
ANDROID                   : Masukin ID & password Gmail. Done, just it!
SYMBIAN                   : PC suite and Done !!
BLACKBERRY          : Service Centre am comming..   o(╥
╥)o


BELI HP BARU

IPHONE                      : beli ini untuk 1-2thn kedepan (mencari efisiensi)
SYMBIAN                  : Yg penting bisa internet gratiss, I love symbian (biar irit pulsa)
ANDROID                  : Anjriiittt, udah mau keluar lagi yang baru (mencari duit tambahan)
BLACKBERRY         : ini BB gw yang terakhir (mencari-cari alasan)

MESSENGER

BLACKBERRY     : Masa bodoh ah lo mw bilang apa aja yg pnting gw bisa bbm an             
ANDROID              : Ahh cm bisa bbman doang, ku punya whatsapp, google talk, ym, dll
IPHONE                  : Hmm ngikut ajja deh
SYMBIAN              : Hmm gw juga ngikut ajja deh

CRYING KIDS

ANDROID                   : Aduh anak gw nangis - kukasih liat aja video lucu di youtube kan device gw dah support flash ( anaknya berhenti menangis)
IPHONE                      : Aduh anak gw nangis - kuajak main game HD for kids (anaknya berhenti menangis)
SYMBIAN                  : Aduh anak gw nangis – ku putarin lagu anak-anak pake Dolby Digital Plus ( anaknya berhenti menangis)
BLACKBERRY         : Aduh anak gw nangis – ku ijinkan pencet – pencet hape, Kemudian rusak ( orang tuanya menangis )


GAME ONLINE

IPHONE                      : “Ayo coba lawan karakter Homerun 3D gw”
ANDROID                  : “Sapa takut? buruan add gw.”
SYMBIAN                  : “Tibia me Asik juga looh, Ayo bertempur bersama ak”
ANDROID                  : “oke deh”
BLACKBERRY          : “Ya udah, gw kasih support aja deh buat kalian.”


YOUTUBE STREAMING

ANDROID                   : “Wakaka kocak neh video”
IPHONE/SYMBIAN   : “Mana2… apa judulnya?? Haha iya gebleg banget”
BLACKBERRY           : “Berisik… boros pulsa tau….!!”

LAYAR

ANDROID ke IPHONE                : Gila retina display mank jernih bgt!
IPHONE ke ANDROID                : tapi tampilan S-LCD atau Super amoled plus lo juga ga kalah tuh
IPHONE ke BLACKBERRY       : Tampilan layar lo gimana?
BLACKBERRY                           : nih liat aja sendiri..
ANDROID                                   : wtf?? kok layar lo kayak koran? isinya tulisan semua???



BATERAI

IPHONE                     : ahhh gile batre gw udah mau abis lagi, padahal lagi asik2 maen eternal legacy
BLACKBERRY         : anjrit iya nih batre gwjuga udah mau abis, ini kebanyakan yg ngirim broadcast msg sama grup2 gw rame2 banget gosipnya.
IPHONE                     : eh (ngelirik ke android), kok lo ga ngomel2? biasanya batre lo paling cepet abis? skrg kayanya anteng2 aja lo
ANDROID                 : (nunjukin hpnya*) gw pake batre gendong yg 3000 mAH, tahan lama sampe 24 jam. knp? hp kalian ga bs make ya? *lirik iphone dan bb
BLACKBERRY         : eh iya, ntar gw juga beli ah…
IPHONE                     : (facepalm*)
SYMBIAN                 : wkwkwkwk… Gw pake batere 950 mAh bisa tahan 2 hari
HP CHINA                 : Hahaha ga ada yg bisa nandingin gw, hp gw bisa pake 2 baterai sekaligus (menguasai Keadaan)



MUSIC PLAYER

ANDROID                : HP gue bisa download banyak music player dong
IPHONE                    : Suara gw lbh bgs karena bawaan dari iPod
SYMBIAN                : HP gue lbh bgs, music player gue pake Dolby Digital Sound Plus,Karaoke pake TTpod jg Oke..
HP CHINA                : Suara gw sangat menggelegar dan juga dah dual speaker
BLACKBERRY        : Tapi Android, iPhone, Hape China dan Symbian ga bisa ngluarin bunyi ping!!
HP CHINA               : Emang di google ga ada ya ringtone kyk gtu?


NGE-CHARGE HP SAMBIL DI PAKE

IPHONE                 : lagi tanggung neh, bentar lagi level 200 selese gw.(Gamers)
ANDROID              : lagi tanggung neh, download rom baru, ga sabar pengen ngeflash.(Oprekers)
SYMBIAN              : lagi tanggung neh, mumpung kenceng proxy yg gua pke, masa proxy kenceng ga dimanfaatin (Gretongers)
BLACKBERRY     : lagi tanggung neh, si A curhat seru banget di grup.(Gosipers)

LAGI SENENG

ANDROID                : Horeee, akhirnya Hp gw Dapet upgrade ice cream sandwich,
IPHONE                   : Horeee, akhirnya tamat juga neh game. Maen apaan lagi yah?
SYMBIAN               : Horeee, dapet proxy yg wuz wuz… Kenceng banget, tembus 500KB/s !!
BLACKBERRY      : Horeee, akhirnya keluar juga BB gw dari service center. (miris)

APLIKASI

IPHONE                            : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, cmn mahal juga yah 25 dollar. Nabung dulu deh (menghargai hasil karya orang lain)
ANDROID/SYMBIAN      : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, download ahh dari blackmarket/ pandaapp/apktop /4shared/ filestube.
BLACKBERY                    : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, ada yang buat BB ga yah?? (so sorry to heard that)


PERSON

ANDROID                   : tech geek 
IPHONE                       : stylish person
SYMBIAN                   : Creative
WINDOWS PHONE   : simple person
BLACKBERRY          : gossiper , Alayers > > (~‾
‾)~♥ůååå ©hh♥ ♥ůååå ©hh♥






TEKNOLOGI MENYONTEK

Saat ujian 4 orang sahabat menggunakan teknologinya masing2 untuk menyontek

ANDROID                  : gimana tadi lo ujian?
BLACKBERRY         : sukses donk… elo gimana?
ANDROID                  : sukses gw nyontek ebook…
BLACKBERRY         : bedeh… gimana caranya?
ANDROID                  : pas pengawasnya ga liat… gw keluarin android gw… terus udah gw siapin ebooknya kebuka… 8)
BLACKBERRY         : ga ketauan tuh??
ANDROID                  : gw taronya disamping paha kanan gw… kl pengawasnya lagi jalan… tinggal gw dudukin deh…
BLACKBERRY         : ati2 beret loh…
ANDROID                  : tenang ada corning gorilla glass … elo sendiri pasti nyontek… ka ga belajar lo…
BLACKBERRY         : yoii… BBM-an gw sama anak pinter di kelasnya si I… dapet semua jawabannya gw… (ga mau kalah dia)

Tidak lama si iPhone dan Symbian keluar dari kelas sebelahnya


IPHONE                     : gw nyontek slide…
SYMBIAN                  : gw sih tinggal nyari jawabannya di internet mumpung internet gratiss
HP CHINA                 : Waah untung tadi ada acara edukasi di tv. Gw liat dong di hp gw
ANDROID                 : kalian bertiga siip lah…
IPHONE                    : tapi tadi ada yang ketauan BBM-an gitu kelas gw padahal anaknya pinter… terus tau deh tuh pengawas nulis apaan di BB- nya

Tidak lama kemudian speaker kampus berbunyi Tiiing Nooong Niiing Noooong
Panggilan kepada sodara B… Sodara B… harap datang ke   ruang akademis segera

BLACKBERRY         : Ohhhh Sh****tttt!!!

Hikmah: janganlah menyontek menggunakan BB, karena keypad-nya tidak di desain untuk tidak mengeluarkan suara. Kecuali yang touchscreen loh.


DEBAT DEVICE

HP CHINA                   : “hp china lebih keren”
ANDROID                   : “android is the best”
WINDOWS PHONE   : “windows phone lebih bagus”
IPHONE                      : “iphone lah lebih mantab”
SYMBIAN                  : “Symbian jauh lebih baik”
BLACKBERRY          : “tapi kalian berempat kaga punya BBM”
SYMBIAN                   : “Gua ga usah susah-susah bayar internet, bisa make trik gretong”
ANDROID                   : “tapi google maps gw paling lengkap petanya”
WINDOWS PHONE: “Gua juga punya maps, akurasinya lebih baik”
SYMBIAN                   : “gua pnya google mapd,ovi maps,nokia maps bsa gretongan,ga makan pulsa”
IPHONE                       : “gw sih punya maps yang bisa nampilin peta 3D, game gw lebih banyak”
ANDROID                   : “ahh game terkenal iphone bentar lagi ada di android, elo kan ga bisa dioprek”
SYMBIAN                   : “aaah.. Symbian juga bisa di oprek, bisa di hack kok, bisa pake CFW”
IPHONE                      : “gw bisa di jailbreak kok, tapi SIRI gw keren abis”
ANDROID                   : “lebih responsif juga google voice gw, elo kan ga bisa jalanin flash”
IPHONE                      : “ngapain flash kanberat, mending html5″
SYMBIAN                  : “gua bisa dua- duanya 8)   ” terus…. (dipotong oleh B)”
BLACKBERRY          : “tapi kalian berempat kan kaga punya BBM” (Only BBM)


SEJARAH HP

IPHONE

2G         : Pelopor Full touchscreen
3G         : Pelopor smartphone tipis
3GS      : Pelopor kenaikan IOS di dunia
4           : Pelopor HD Display
4S         : Pelopor ganti iphone baru

ANDROID
1.5       : Bener-bener pemain baru
1.6       : Benerin yang 1.5
2.1       : Bener-bener niat ngejar IOS
2.2       : Mesti banyak dibenerin
2.3       : Bener-bener ueeenaaakk dipake
3.0       : Bener-bener cocok buat tablet
4.0       : Bener-bener deh… device gw dah dapet dongs
4.1       : Bener-bener masih lama device gw dapet

SYMBIAN

s60v1  : masih butuh peningkatan
s60v2  : aksi gretongan mulai populer, jumlah virus meningkat
s60v3  : keamanan ditingkatkan biar ga kena virus
s60v5  : OS paling gagal, kekecewaan meningkat
s^3      : keluarga baru symbian, segalanya ditingkatkan
s anna  : peningkatan cukup besar
s belle  : kekecewaan user s^3 sama anna naik, soalnya update resminya di tunda terus
s carla  : Keluar msh lama tapi udh di announce.. bikin org ngiler

WINDOWS PHONE

Wp 7                 : Revolusi dari Windows Mobile
Wp 7.5 Mango : Perbaikan pada wp7
Wp 7.5 Tango  : Buat kalangan menengah kebawah
Wp 7.8              : Kekecewaan naik, user windows phone lama cuma smpai update disini
Wp 8.0 Apollo  : Siap mengejar Android dan iPhone

BLACKBERRY

Pearl      : Yang penting BB
Curve    : Yang penting BBM
Bold      : Yang penting Keren
Storm    : Yang penting Touchscreen
Onyx     : Yang penting buat kerja
Torch     : Yang penting style dapet, touchscreen dapet
Porsche Design  : Yang penting mewah
Dakota, Bellagio, dll : Yah ga penting-penting amat Deh, yang penting BBM.

DOSEN MASUK

DOSEN          : Open chapter 152, exercise 3!
IPHONE, ANDROID, SYMBIAN, HAPE CHINA, dan BLACKBERRY user masing2 membuka ebooknya
DOSEN          : Perhatian, selama pelajaran saya tolong jangan bermain BBM!!!


MEMILIH SMARTPHONE


IPHONE                     : Pastinya gw cuma pilih Apple klo buat iPhone B-)   
SYMBIAN                  : Pastinya gw Cuma pilih Nokia
WINDOWS PHONE  : Gw bis milih Nokia, Samsung, HTC, sama LG     ANDROID                  : Gw bingung milihnya Samsung, Sony Ericsson , HTC, Motorola, LG, Huawei, ZTE, Axio, ASUS, Dell, Acer dll *byk pilihan*   
HP CHINA                 : Gw juga banyak pilihannya, murah lagi      BLACKBERRY   : ya gw Beli BB donk dari BB. (padahal di produksi RIM)* statistik pengguna BB
65 % bnyk yg gak tau BB dr RIM. Berarti pengguna BB itu ………  (Signalputus)*


KONDISI KETIKA BERKUMPUL BERSAMA

IPHONE
iphone 1                    : bro, gw ada aplikasi musik keren neh
iphone 2                    : wah iya, berapa duit?
iphone 1                    : lagi promo dapet $1 gw.
iphone 3                    : wah murah tuh. Cmn coba cek FIFA 2012 gw.
iphone 2                    : wets, cek tim gw donk.
(pastinya mereka akan saling membanggakan aplikasi & gamez yang dimiliki )

ANDROID
Android 1                   : Eh, MIUI v4 udah official buat hp gw.
Android 2                   : Gw sih masih betah CM9.
Android 3                   : CM9 camera- nya masih ngaco, mending stock aja tapi pake kernel custom
Android 2                   : iya sih, cmn ga betah gw tampilan TW.
(obrolan seputar ROM)

SYMBIAN
SYMBIAN 1     : Ehh Opmin Handler lu Versi apa? Wuzz ga?
SYMBIAN 2     : Punya Gw Oupeng 7.0 Handler Ui, Wuzz bgt, Nih Hbis download Pilm 400 MB,
SYMBIAN 1     : Waahh Minta Dong.
(Gretong Forever, Gratisan yang utama)

BLACKBERRY
Blackberry 1              : Eh elo tahu  ngga nak dikelas kita .itu kemarin ……...
Blackberry 2              : Hah apa iya ?
Blackberry 3              : Iya bener. Padahal….... .

(setelah semua gossip diBBM selesai dibalas)

Blackberry 3              : eh, jadi gimana kerjaan lo?
Blackberry 1              : yah gitu deh... PING!... bentar2...
Blackberry 2              : elo sendiri... PING!...
Blackberry 3              : PING!...
(#kemudian_hening)




BERMAIN ANGRY BIRDS

ANDROID ,IPHONE, SYMBIAN
 











BLACKBERRY

(Bermain angry birds menggunakan insting dan tanpa gambar)




SIFAT PEMILIKNYA

ANDROID                  : IQ tinggi
SYMBIAN                  : Konservative
IPHONE                     : High Class
BLACKBERRY         : Autis


APLIKASI UNTUK EDIT PHOTO

IPHONE                      : Instagram Lahh
ANDROID                  : Akhirnya Instagram jg ada di Android
WINDOWS                 : Phososhop Dongzz..
SYMBIAN                  : Aku punya anak nya Phyton Lho,  I designer 8)
BLACKBERRY          : Instagram???, Potoshop?? , I designer?? Ada gak sih di BB ?! (nangis*)

LAGI BERMAIN GAME

ANDROID                    : Akhirnya gua menang juga maen NFS ini haha !!
IPHONE                        : Duel yuk bro sama gua via Online !!
WINDOWS PHONE    : Asyikan gw main game pake xbox
SYMBIAN                   : Ngeri Sound Effect 7days salvation, Keren neh game..
BLACKBERRY           : ihh apa sih hari gini masih main game, Kayak anak kecil, mending BBMan (Nyesek)

COPY FILE KE KOMPUTER

ANDROID, BLACKBERY, SYMBIAN     :  Kita simple, Tancap USB ke CPU install dulu driver, pilih USB mass storage (Berteman sejenak)
IPHONE           : Tancap USB ke CPU, install dulu iTunes kemudian… anjrit lama banget convertnya?!!! Cuma copy file, nunggu 30 menit!!!!


Kesimpulan

-Iphone menang gaya ,karena rata2 Paling mahal dan bergengsi ,tapi di samping itu aplikasinya keren, tapi tetap saja terlalu mahal.
-Android menang Cerdas karena dapat oprek sana sini, aplikasi banyak, tpi boros batere.
-Windows menang nama dan aplikasi, karena pada dasarnya hampir sama dg PC n Laptop,Masih jarang peminat.
-Symbian menang kreatif dan fitur open source, dapat di modif sesuai keinginan dan aplikasi se ambreg, plus satu2nya yang bisa gratisan. Smartphone Sejuta Umat.
-Blackberry Menang BBM, dan gosip ter up to date. (~‾
‾)~. Smartphone  sejuta Alay.
-HP China menag perangkat keras, Multi Batere,Simcard,Speaker, Dan murah. Paling pas buat ngelempar anjing.

JADi PERINGKATNYA :
1.    I PHONE
2.    ANDROID
3.    SYMBIAN
4.    WINDOWS
5.    HP CHINA
6.    BLACKBERRY


Blackberry : Woyy minn, admin.. Lu sensi  ya ama gw, Masak Gw di bawahnya ama hp china?

Hpchina: Ya jelas dong blek., lu bisa buat nonton tv gak.. (Goyang itik*)

Iphone,Android,Symbian,Windows : (Menyalami Hpchina*)

Blackberry:  Bialindd,,Eank p3nt1ng Gw b1sa BBM an Weekk....!!!!
(Tungtingtingtungg*)  #Tiba2 BB Bunyi

AXIS : Pengguna BB yang terhormat,Paket bulanan anda telah habis , Silahkan isi ulang paket bulanan  anda. Terimakasih , Axis baik loohh. Enelan Ciyuss..

*Kemudian Hening*



Posting By     : http://ibadurrahman-muthi.blogspot.com/
Inspirated By : www.ilmu- android.blogspot.com ,
www.sleepers.heck.in

1 komentar: